7 Kebiasaan Orang Sukses Yang Perlu Anda Tiru

7 Kebiasaan Orang Sukses Yang Perlu Anda Tiru

Kebiasaan orang sukses – Kebiasaan hidup keseharian sangat menentukan kesuksesan seseorang. Banyak orang sukses dan kaya memiliki kebiasaan hidup serba mewah, seperti mengoleksi barang mewah, memiliki rumah mewah, memakai perhiasan dan pakaian mewah, dan sebagainya. Namun, kebiasaan hidup highclass sperti itu bukanlah gaya hidup yang akan membuat Anda makin kaya, malah sebaliknya akan mengurangi kekayaan Anda.

Agar hidup Anda makin kaya dan sukses, diperlukan sikap bijak dan tepat dalam mengelola uang, salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sederhana. Ada beberapa nama orang kaya yang terbiasa hidup seherhana, seperti Jack Ma pendiri sekaligus founder Alibaba.com, Mark Zuckerberg pendiri Facebook, Warren Buffet CEO Berkshire Hathaway, Bob Sadino pemilik supermarket Kem-Chicks, dan sebagainya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui kebiasaan orang sukses dan kaya dengan hidup sederhana, Anda dapat memperhatikan beberapa gaya hidup orang sukses berikut ini.

1. Hidup sederhana dan berhemat
Hidup sederhana dan berhemat menjadi salah satu kebiasaan orang sukses yang telah dilakukan oleh Mark Zuckerberg pendiri Facebook, Warren Buffet pemegang saham terbesar Berkshire Hathaway, Ingvar Kamprad pemilik IKEA,  Tim Cook CEO Apple, dan sebagainya. mereka memilih hidup sederhana daripada hidup dengan foya-foya menghamburkan uang.

2. Hidup santai tapi tetap fokus pada pekerjaan
Kebiasaan orang sukses tidak melulu ngoyo dalam bekerja mencari uang. Beberapa orang sukses yang memiliki gaya hidup santai dan masih bisa melakukan hobi mereka adalah Larry Ellison dan Carlos Slim Helu yang melakukan banyak hal positif untuk menikmati hidup. Bagi mereka hidup santai bermanfaat mencegah diri dari emosi dan pikiran negatif yang malah akan merugikan diri sendiri.

3. Menjadi dermawan
Terlibat dalam aktivitas sosial, banyak beramal, dan menjadi dermawan merupakan salah satu kebiasaan orang sukses. Banyak orang sukses dan kaya memiliki kebiasaan positif ini, seperti Budi Hartono pemilik grup Djarum, pengusaha Ciputra, William Barron Hailton, Li Ka-Shing, dan sebagainya. Bagi mereka, kesuksesan yang berhasil mereka raih adalah bentuk dukungan masyarakat sehingga mereka akan membagikan kesuksesan mereka kepada masrakat dalam bentuk aksi sosial kemasyarakatan.

4. Membelanjakan uang secara bijak
Kebiasaan orang sukses yang perlu Anda tiru adalah membelajakan uang secara bijak. Meskipun mereka bergelimang harta, namun mereka akan menggunakan uang untuk membeli kebutuhan, bukan memenuhi kemauan. Orang sukses cenderung lebih kritis dan selektif dalam membelanjakan uangnya. Mereka akan lebih mengutamakan menggunakan uang untuk mengembangkan bisnis atau modal usaha mereka.

5. Rajin menabung dan berinvestasi
Kebiasaan orang sukses yang selanjutnya adalah rutin menabung dengan menyisihkan 50-70% dari penghasilan tiap bulan. Hal ini bertujuan agar kondisi ekonomi mereka lebih stabil. Selain ditabung, sebagian uang yang dimiliki orang kaya digunakan untuk berinvestasi. Pilihlah jenis investasi yang memiliki nilai tinggi, seperti investasi pada properti dan emas.

6. Membuat rencana hidup dan target hidup secara jelas
Kebiasaan orang sukses yang selanjutnya adalah membuat rencana hidup beberapa tahun ke depan. Hal ini bertujuan agar hidup mereka menjadi lebih terarah. Setelah memiliki rencana hidup, orang sukses juga biasanya memiliki target hidup. Dengan rencana hidup maka mereka akn bertekad dan bekerja kerasa dalam mencapai target keberhasilan hidup yang telah mereka tentukan.

7. Selalu aktif dan kreatif dalam mencari sumber penghasilan
Selalu berpikir kreatif dan aktif dalam mencari sumber penghasilan juga merupakan salah satu kebiasaan orang sukses. Misalnya, seseorang telah sukses berbisnis dengan membuka rumah makan maka ia akan berusaha meningkatkan penghasilan dengan membuka cabang rumah makan di tempat lain atau berusaha membuat bisnis lainnya.

Demikian beberapa kebiasaan orang sukses yang perlu Anda tiru. 

Jika Anda sudah melakukan beebrapa atau semua kebiasaan di atas, namun kondisi ekonomi Anda masih saja memprihatinkan dan belum terlihat ada peningkatan maka sebaiknya Anda segera melakukan cara lain, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda dalam meningkatkan kesuksesan secara efektif dan halal sehingga hidup Anda menjadi lebih berkualitas, lebih bahagia dan sejahtera.

BacaJuga Artikel Menarik Lainnya:


Tidak ada komentar: